Wednesday 23 August 2017

6 Tips Mendidik Saat Menjadi Teman Baik Bagi Anak

Banyak cara bagi orang tua untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya.
  1. Jika melihat anak anda menangis, jangan buang waktu untuk menenangkan dia. Cobalah mengalihkan perhatiaannya dengan menunjukkan burung atau awan di atas langit sehingga ia melihatnya, maka dia akan terdiam. Karena psikologi manusia ketika menangis, turun.
  2. Jika ingin anak-anak anda berhenti bermain, jangan berkata: "dah, sudah bermain, berhenti sekarang!". Tapi katakan kepada mereka: "bermain 5 menit lagi, yaaa". Kemudian ingatkan kembali :"dua lagi Menit, katakan padaku:"dah, waktu bermain berakhir". mereka akan berhenti bermain.
  3. Jika anak-anak adalah atau menyebabkan di suatu tempat, dan anda ingin mengalihkan perhatian mereka, katakan, " siapa yang ingin mendengar cerita ibu? Angkat Tanganmu, lalu satu tanganmu, kemudian ditimpa dengan anak-anak yang lain, dan semuanya akan tenang.
  4. Katakan pada anak-anak saat mau tidur:"tidur sayang.. besok pagi kan kita sholat subuh", maka perhatian mereka akan selalu ke akhirat. Jangan berkata: "mari kita tidur, besok kan sekolah", akhirnya mereka tidak sholat subuh karena perhatian nya adalah dunia.
  5. Nikmati masa kecil anak-anakmu, karena waktu akan berlalu dengan cepat. Kenakalan dan tidak akan lama, itu akan menjadi kenangan. Bermain dengan mereka, tertawa dengan mereka, lelucon dengan mereka.
  6. Tinggalkan hp seketika, dan matikan tv. Jika ada teman yang memanggil bisnis penting, katakanlah:"aku minta maaf, aku sibuk dengan anak-anak". semua ini tidak menyebabkan anda jatuh, atau hilangnya hilangnya.
Orang bijak tahu bagaimana cara cara menyeimbangkan semuanya dan pendidikan anak. Selain itu, jangan lupa berdoa dan bermohon kepada Allah. Dengarkan doa kita didepan anak-anak supaya mereka tahu betapa pentingnya mereka pada kita.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon